Jumat, 09 Mei 2014

Belajar Manajemen Via Quipper School

Internet memang sangat bermanfaat sekali untuk pengembangan media bahan ajar. Guru dapat dengan mudah mencari media yang tepat untuk dijadikan alat atau fasilitas belajar siswa.

Salah satu media belajar yang memudahkan siswa untuk adalah sebuah situs dengan nama Quipper School yang berbasis di Amerika, untuk Asia Tenggara berkantor di Manila, Philipina. Anda bisa mengaksesnya di http://link.quipperschool.com untuk guru dan http://learn.quipperschool.com  
untuk siswa.

Untuk dapat mengakses website ini tentu saja guru harus mendaftarkan diri, setelah proses pendaftaran selesai, guru bisa membuat kelas sesuai kelsnya mengajar. proses yang relatif cepat jika layanan internetnya lancar. Guru dapat menceta k kode aktivasi untuk siswa, kode ini diperlukan siswa untuk mengaksesnya seelah melalui proses pendaftaran. Selain membuat kelas, guru juga bisa membuat tugas sesuai materi yang diajarkan. Materi dalam situs ini sudah disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku di Indonesia (untuk sementara kurikulum 2004 atau KTSP). Karena guru sudah membuat kelas secara otomatis tugas yang dibuat akan berhubungan langsung dengan kelas tersebut. Oya, dalam membuat tugas untuk siswa harap jangan dilupakan waktu penyelesaian tugas tersebut.


Ruang materi dari kelas X mata pelajaran ekonomi :


Di bawah ini merupakan tugas yang saya berikan kepada siswa di kelas X IPA 2 :
 


Report kelas X IPA 2, tugas 1 materi manajemen :


Report tiap siswa untu tugas 1 materi manajemen : 

      Kelebihan dari media belajar ini selain materi dan soal sudah lengkap berikut penilaiannya, bagi siswa juga dapat mengerjakannya dengan media smatrphone, komputer di rumah atau di warung telekomunikasi.

      Selamat mencoba!

      by : kasmadi74

      2 komentar: